Beauty Insight

Laser wajah merupakan salah satu treatment yang digunakan oleh dokter untuk memberikan efek yang maksimal dalam perawatan kulit wajah seperti menghilangkan jerawat hingga kerutan. Penyinaran wajah dengan sinar laser tidak hanya dilakukan sekali saja, tetapi dapat dilakukan 2 hingga 3 kali untuk mendapatkan kulit yang bebas dari jerawat dan bekas jerawat. Dibanding dengan operasi plastik, terapi laser wajah relatif lebih aman dan tidak membutuhkan waktu yang berbulan – bulan untuk masa penyembuhan.

Sahabat healthcare, berikut adalah beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan ketika melakukan treatment laser pada wajah:

 

  1. Menghilangkan jerawat

Umumnya teknik perawatan kulit wajah dengan menggunakan laser dipilih untuk menghilangkan jerawat. Jerawat sendiri merupakan bentul sel kulit yang mati dan juga berasal dari lemak jenuh yang mendendap di kulit dan berisi kotoran dalam bentuk cairan. Laser wajah bermanfaat untuk menyusutkan lemak jenuh pada wajah sehingga mengurangi hingga menghilangkan penyebab jerawat pada wajah Anda. Dibandingkan dengan penggunaan krim wajah yang membutuhkan waktu berminggu – minggu untuk hasil yang diinginkan, laser wajah memberikan solusi waktu yang lebih singkat untuk memperindah kulit Anda.

 

  1. Menyamarkan bekas Jerawat

Ketika jerawat muncul pada wajah, mungkin beberapa dari Anda terpancing untuk memencet dan memecahkan jerawat. Akan tetapi, aktivitas ini malah akan menimbulkan bekas luka seperti koreng, bintik hitam hingga lubang bekas jerawat pada wajah. Dengan melakukan terapi laser, bekas jerawat akan tersamarkan karena sinar laser dapat mencapai bagian dalam, pori – pori kulit wajah yang tertutup sehingga Anda akan mendapatkan wajah yang lebih mulus. Treatment ini akan membuat terangkatnya sel – sel kulit mati pada wajah.

 

  1. Mencerahkan kulit wajah

Aktivitas harian Anda yang menghabiskan banyak waktu di bawah terik sinar matahari akan membuat warna kulit menjadi lebih gelap dari warna aslinya. Seusai menjalani terapi laser, kulit Anda akan mengalami regenerasi yang akan memunculkan sel – sel kulit baru. Hal inilah yang membuat wajah Anda terlihat lebih cerah dari sebelumnya. Perlu diingat, laser wajah tidak akan membuat kulit Anda menjadi lebih putih tetapi akan memberikan efek warna kulit yang cerah dan sehat dari yang sebelumnya.

 

  1. Mengencangkan kulit wajah

Tidak hanya pada seseorang dengan umur yang sudah lanjut mengalami penuaan berupa kerutan, seseorang yang pola hidupnya kurang baik juga dapat mengalami penuaan dini. Tindakan laser pada wajah akan menambah produksi kolagen pada kulit sehingga membuat kulit wajah terasa lebih kencang dan halus.  Metode ini disebut dengan skin rejuvenation atau metode peremajaan kulit. Treatment yang dilakukan lebih dari satu kali akan semakin menunjukkan hasil yang signifikan. Jadi, kulit wajah yang mengalami kerutan pada bagian bawah mata, ujung bibir akan berkurang setelah proses laser dilakukan.

 

  1. Mengurangi produksi minyak berlebih

Produksi minyak berlebih yang bercampur dengan kotoran pada wajah merupakan salah satu penyebab timbulnya jerawat. Oleh karena itu sinar laser bermanfaat untuk mmenghancurkan kelenjar minyak tanpa harus merobek kulit bagian luar. Seusai menjalani perawatan laser pada wajah, ada beberapa hal yang akan dirasakan seperti kulit terasa panas dan kering selama perawatan serta kulit yang lebih peka terhadap sinar matahari, tetapi hal tersebut merupakan hal yang normal dan berangsur2 membaik dalam hitungan hari. Perawatan sinar laser sangat berbahaya dan berisiko mengalami kegagalan apabila dilakukan oleh orang yang bukan ahlinya. Datanglah ke dokter spKK dan tempat yang telah disertifikasi untuk menghindari hal – hal yang tidak diinginkan

 

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart

Tidak ada produk di keranjang.